Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Basuki Akan Letakkan Batu Pertama Rusun di Pulogebang

Kompas.com - 07/06/2013, 10:47 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pembangunan dua blok rusun di Pulogebang, Jakarta Timur, akan segera dilaksanakan Jumat (7/6/2013) siang nanti. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan meletakkan batu pertama (groundbreaking).

"Nanti di atas jam 12.00 siang, Pak Wagub mau groundbreaking penambahan Rusun di Pulogebang," kata Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jonathan Pasodung di Balaikota Jakarta, Jumat (7/6/2013).

Menurut Jonathan, pembangunan rusun tersebut merupakan kewajiban dari pengembang Real Estate Indonesia (REI) untuk membangun rusun bagi warga kumuh. Sementara itu, Pemprov DKI hanya menyediakan lahan untuk rusun saja.

Beberapa waktu lalu, Ketua DPD REI Jakarta RM Rudy Mardono mengatakan, REI telah melakukan serah terima ratusan unit rusun kepada Pemprov DKI. Terkait pembangunan dua tower di Rusun Pulogebang, kata dia, telah direncanakan sejak tahun 2008.

Birokrasi perizinan, kata Rudy, selama ini kerap menjadi penghambat pembangunan rusun. Ke depannya, bersama 300 anggotanya, REI siap mendukung dan bekerja sama dengan Pemprov DKI untuk memenuhi kebutuhan rusun bagi masyarakat Ibu Kota.

Saat ini, di Pulogebang, terdapat empat blok atau sekitar 400 unit yang telah terbangun. Dengan penambahan dua blok, akan ada 200 unit tambahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com