Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Giliran Parkir Liar Pasar Jatinegara Akan Ditertibkan

Kompas.com - 07/06/2013, 11:01 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah menertibkan parkir liar dan pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Minggu dan Pasar Tanah Abang, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI akan melakukan penertiban parkir liar dan PKL di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono mengatakan, penertiban parkir liar dan PKL di kawasan Jatinegara masih belum bisa dijalankan secara sempurna. Sebab, pihaknya masih melakukan pendekatan kepada pengelola Pusat Grosir Jatinegara (PGJ).

"Kami baru menjalankan penertiban parkir apa adanya. Tapi setelah bertemu pengelola PGJ, sepertinya orang yang baik, dan dia bersedia tempatnya dijadikan tempat parkir," kata Pristono di Balaikota Jakarta, Jumat (7/6/2013).

Menurutnya, lahan parkir di kawasan PGJ masih banyak yang kosong sehingga bisa dijadikan tempat parkir bagi warga yang akan berbelanja di Pasar Jatinegara. Begitu juga dengan PKL yang berada di pinggir jalan bisa dipindahkan ke pelataran PGJ yang luas.

Setelah parkir liar rampung dirapikan, Dishub DKI akan menentukan mana jalan di Jalan Jatinegara yang dapat dilalui 24 jam dan mana yang tidak boleh dilalui.

"Kawasan tersebut kan merupakan kawasan bisnis. Kalau dia parkir dan menurunkan barang jam 2 malam, ya boleh saja. Pokoknya ini bekerja sama dengan semua stakeholder. Ada camat, polisi, dan manajemen estate. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar," kata Pristono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com