Kompas.com - 07/06/2013, 11:48 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - PKL kembali meramaikan Jalan Kebon Jati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, setelah sempat ditertibkan pada Rabu (5/5/2013) lalu. Menurut Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat Sunardi Sinaga, pihaknya kesulitan menertibkan PKL di Tanah Abang karena tidak ada dukungan serius dari pengelola pasar.

"Sehebat apapun di hilir (penertiban) kalau hulunya enggak bertindak, maka akan begini terus sampai kapan pun. Kalau kita keinginan Kebon Jati dibongkar supaya bisa difungsikan jadi jalan raya, sebab kan jalan tembus ke stasiun," ujar Sunardi, Jumat (7/6/2013), di Pasar Tanah Abang.

Sunardi menyarankan, sebaiknya pengelola Pasar Tanah Abang pro-aktif ikut melakukan pembenahan, yaitu dengan melakukan koordinasi kepada para PKL serta padagang-pedagang lainnya.

"Bagaimana agar orang (pedagang) mau masuk ke dalam pasar. Katanya kan di Blok G tempatnya enggak beres, enggak mau ke sana," jelas Sunardi.

Sunardi mengungkapkan, dalam pertemuan dengan pengelola gedung, mereka menyataka siap untuk melakukan pembenahan, namun tidak tahu hal itu akan dilakukan. "Mereka akan mendesain ulang dan berbenah, tapi tidak tahu kapan," ungkap Sunardi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.