Kompas.com - 07/06/2013, 12:18 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Lima penumpang Kereta Api Commuter Line relasi Jakarta-Bogor memukuli petugas controlling ticket (kondektur) di dalam kereta, Fathmah Ikha Haryati. Dia dipukul karena menyuruh kelima penumpang tidak mempunyai tiket tersebut untuk turun.

"Petugas tersebut dipukul lima orang penumpang tak bertiket yang tidak terima saat diberikan teguran dan diminta untuk turun atau akan dikenakan suplisi," kata Manajer Komunikasi PT KRL Commuter Line Jakarta, Eva Chairunisa, melalui pesan singkatnya, Jumat (7/6/2013).

Kejadian pemukulan itu terjadi saat KRL dengan nomor KA 588 tersebut berhenti di Stasiun Pasar Minggu, Kamis (6/6/2013) sekitar pukul 22.00. Tak terima ditegur oleh petugas, kelimanya langsung memukuli Fathmah dan setelah itu melarikan diri.

Fathmah mengalami luka lebam di wajah karena terkena pukul. Saat ini, Fathmah sudah melakukan visum dan melaporkan kejadian ini ke Polsek Metro Pasar Minggu.

"Sampai saat ini, pelaku masih belum ditangkap dan masih dalam pengejaran pihak berwajib," kata Eva.

Karena kejadian ini, PT KAI Commuter Jabodetabek mengimbau agar semua penumpang untuk berperilaku tertib dan mengikuti peraturan yang berlaku, serta tidak melakukan tindak anarkistis selama perjalanan KRL atau di tempat-tempat lainnya.

"Kami juga sangat mengapresiasi para pengguna jasa yang telah ikut serta berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban pada KRL di Jabodetabek," tutur Eva.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.