Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser di PRJ Diundur, Slank Curhat ke Jokowi

Kompas.com - 07/06/2013, 15:22 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bertandang ke markas kelompok musik Slank di Potlot III, Duren Tiga, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2013) siang. Di pertemuan santai itu, personel Slank pun curhat kepada Gubernur tentang Pekan Raya Jakarta (PRJ).

"Slank jadwalnya mundur di PRJ karena tanggal 10 ada pembukaan Presiden SBY. Nanti tanggal 13 gimana, Pak?" tanya Bimbim kepada Jokowi.

"Slankers kecewa Pak karena mereka udah beli tiket untuk tanggal 10 Juni," timpal Abdi.

Jokowi terlihat bingung mendapatkan pertanyaan tersebut. Dia hanya mengungkapkan, tanggal 13 Juni 2013, ia tengah berada di Kuala Lumpur, Malaysia, untuk memperkenalkan Kota Jakarta dalam rangkaian acara Enjoy Jakarta.

Namun, saking asyiknya mereka berbincang, topik pembicaraan awal tentang jadwal manggung Slank tersebut pun seakan terlupakan. Personel Slank dengan Jokowi pun berpindah ke topik pembicaraan yang lainnya.

"Oh, kita ada konser di sana tanggal 30. Ada empat band di Asia dari Jepang, Singapura, Malaysia, Indonesia diwakili Slank, tanggal 30 main di sana. Thunder of the East. Weekend, Pak. Hari Minggu. Kalau bisa datang, ya," Abdi menambahkan.

"Minggu? Bisa, bisa," kata Jokowi sambil tertawa.

Jokowi datang ke markas Slank bersama sang istri, Iriana. Dengan mengenakan kaus berkerah putih dengan corak bunga, Jokowi dan istrinya datang disambut personel Slank, seperti Kaka, Bimbim, Abdi, dan Bunda Ifet. Di sela-sela itu, Jokowi dan personel Slank sempat makan siang bersama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com