Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keributan di Kalipasir Senen, Tiga Rumah Dirusak

Kompas.com - 07/06/2013, 15:28 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Tiga rumah di Kalipasir, Senen, Jakarta Pusat, rusak akibat menjadi sasaran massa yang marah karena temannya tewas.

"Situasi saat ini sudah mulai kondusif," kata Kepala Polres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Angesta R Yoyol, Jumat (7/6/2013), sekitar pukul 15.15.

Menurut Yoyol, peristiwa perusakan tiga rumah warga itu berawal dari keributan antara dua kelompok pemuda berbeda suku di Kalipasir pada Selasa (4/6/2013) malam.

Saat itu, sekelompok pemuda warga lokal sedang "nongkrong-nongkrong" di jalan. Di antara mereka, ada yang mabuk-mabukan. Pada saat itu melintas beberapa pemuda pendatang. Terjadilah keributan antara dua kelompok itu.

Kelompok pemuda pendatang itu kalah, lalu lari. Namun, mereka datang lagi membawa teman-temannya. Terjadi kembali keributan. Pada saat itu, salah seorang pemuda setempat terkena celurit oleh kelompok pendatang itu.

"Pemuda yang kena celurit itu akhirnya tewas dalam perawatan di rumah sakit. Tewasnya semalam. Saat ini situasi di lokasi keributan sudah bisa kami atasi," tutur Yoyol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com