Kompas.com - 09/06/2013, 13:59 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai pemakaman Taufiq Kiemas di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Megawati Soekarnoputri langsung menuju kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat. Tampak Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menemani Megawati di dalam mobil yang ditumpangi istri almarhum Taufiq Kiemas itu.

Mobil dinas yang awalnya ditumpangi Jokowi tampak membuntuti dari belakang, bersama dengan mobil rombongan wartawan. Setibanya di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar 27, baik Jokowi maupun Megawati langsung masuk ke dalam rumah. Mereka tidak mengeluarkan komentar sedikit pun kepada wartawan yang telah menunggu kehadiran mereka di depan rumah.

Keadaan di lokasi saat ini terpantau sepi. Untuk kendaraan yang melintas dari arah Teuku Umar menuju Taman Suropati sedikit terhambat. Sedangkan untuk arah sebaliknya, ramai lancar.

Para petugas keamanan terus menjaga ketat kawasan tersebut. Tampak pula puluhan wartawan yang berusaha meliput dan mengambil gambar dengan memanjat pagar.

Taufiq wafat, Sabtu (8/6/2013) malam, di Singapura, karena penyakit komplikasi yang selama ini dideritanya. Ia menjalani perawatan di rumah sakit di Singapura sejak Senin (3/6/2013). Taufiq menjalani perawatan setelah mendampingi Wakil Presiden Boediono meresmikan Monumen Bung Karno dan Situs Rumah Pengasingan Bung Karno di Ende, Nusa Tenggara Timur pada Sabtu (1/6/2013).  Ia meninggal dunia pada usia ke-70 tahun.

Taufiq meninggalkan seorang istri Dyah Permata Megawati Setyawati atau Megawati Soekarnoputri dan tiga anak yakni Mohammad Rizki Pratama, Mohamad Prananda Prabowo, dan Puan Maharani Nakshatra Kusyala.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.