Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PT JM Segera Selesaikan Urusan Dokumen Monorel

Kompas.com - 10/06/2013, 00:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Teknik PT Jakarta Monorel, Bovanantoo mengatakan pihaknya berusaha menyelesaikan urusan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk merealisasikan proyek Monorel di Jakarta.

"Kami bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan dokumen-dokumen yang diperlukan oleh pemerintah," ujar Bovanantoo di Jakarta, Minggu (9/6/2013).

Bovanantoo menjelaskan, investor PT Jakarta Monorel, yaitu Ortus Holdings telah menyelesaikan pembelian saham PT Adhi Karya, sementara mengenai pembayaran tiang-tiang Monorel, kedua pihak telah menyepakati mekanisme dan tata cara pembayarannya.

"Pembayaran sebesar Rp 190 milyar seperti yang sudah disepakati akan dilakukan setelah semua persyaratan yang tertuang dalam kesepakatan tertulis terpenuhi," kata Bovanantoo.

Namun, Bovanantoo mengungkapkan kesepakatan tersebut masih menunggu status free and clear sebagaimana yang telah disepakati kedua belah pihak.

Terlepas dari kesepakatan mengenai mekanisme pembayaran, Bovanantoo mengatakan kini kereta contoh PT Jakarta Monorel sudah tiba di kawasan Monumen Nasional yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Ke-486 Ibukota Jakarta.

"Sebenarnya, sejak awal Juni kereta contoh Monorel sudah tiba di Jakarta, sekarang masih dalam penyelesaian agar memudahkan warga Jakarta menikmati kereta contoh ini," tutur Bovanantoo.

Kereta contoh PT Jakarta Monorel ini memiliki kapasitas 200 penumpang baik duduk maupun berdiri per gerbong. Setiap gerbong memiliki tempat khusus untuk penyandang cacat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com