Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Karambol di Cipularang, 3 Tewas

Kompas.com - 10/06/2013, 11:17 WIB

PURWAKARTA, KOMPAS.com — Kecelakaan maut terjadi di ruas Tol Purbaleunyi atau biasa disebut Cipularang Km 87+400 wilayah Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta. Tiga orang tewas dalam kecelakaan yang melibatkan enam kendaraan pada Senin (10/6/2013) sekitar pukul 02.45 WIB.

Andrie Koestiawan, Traffic Services Manager Tol Purbaleunyi, mengatakan, kecelakaan maut tersebut terjadi saat sebuah bus pariwisata Symphonie dengan pelat nomor K 1646 BB melaju kencang dari arah Bandung menuju Jakarta lalu menabrak mobil Toyota Avanza yang ada di depannya.

Mobil Toyota Avanza berpelat nomor B 1481 PFP yang hilang keseimbangan akibat diseruduk bus pariwisata itu kemudian menabrak mobil Daihatsu Xenia yang merupakan kendaraan dinas TNI AD dengan pelat nomor 1086-02.

Karena kencangnya serudukan bus Symphonie itu, mobil Toyota Avanza itu juga menabrak bus Medal Sekarwangi dengan pelat nomor B 7303 XA. Sementara bus Symphonie kemudian menabrak mobil Nissan Grand Livina R 9449 HS yang ada di depannya. Mobil Grand Livina itu kemudian menabrak sedan Timor berpelat nomor D 1419 DJ.

"Jadi, semuanya ada enam kendaraan yang terlibat dalam tabrakan beruntun itu," jelas Andrie, Senin (10/6/2013).

Menurut Andrie, tiga orang tewas adalah penumpang Toyota Avanza. Namun, identitas ketiga penumpang itu belum diketahui karena ketiganya masih dalam proses otopsi di Rumah Sakit Evarina Etaham Purwakarta.

"Ketiganya memang penumpang dan pengemudi Avanza. Satu laki-laki dan dua orang perempuan," kata Andrie.(M Zezen Zaenal M)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com