Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepala Puskesmas Tebet Siap jika Jabatannya Dilelang

Kompas.com - 10/06/2013, 15:01 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Adanya wacana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menggulirkan sistem lelang jabatan terhadap posisi kepala puskesmas disambut baik oleh Kepala Puskesmas Tebet, dr Dewi R Anggraini. Menurutnya, demi perbaikan mutu kesehatan di Jakarta, dia siap jika jabatannya harus dilelang dan bersaing dengan kandidat lain.

"Buat peningkatan kesehatan, kita siap-siap saja," tegasnya, Senin (10/6/2013).

Sebagai aparatur negara, kata Dewi, sudah sebaiknya mengikuti dan mendukung segala kebijakan dari pimpinan. "Semua tergantung pimpinan, kita akan siap mendukung sesuai aturan kebijakan yang ada," katanya.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo saat ini masih mengkaji rencana tersebut. Menurutnya, jika langkah tersebut positif mendorong dan memotivasi para dokter untuk bekerja lebih baik, itu akan dilanjutkan.

Karena masih dalam tahap kajian, banyak kepala puskesmas yang baru mendengar rencana tersebut. "Iya, nih saya baru dengar, belum ada pemberitahuan juga soalnya," ujar Dewi.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menilai pelayanan puskesmas di DKI masih kurang maksimal. Terlebih lagi, Pemprov DKI tengah menggulirkan program Kartu Jakarta Sehat (KJS) yang harus direspons positif oleh tenaga medis maupun pejabat puskesmas di DKI.

Basuki menginginkan adanya perbaikan dalam sistem pelayanan di puskesmas, misalnya, antrean pasien yang tidak terlalu lama dan penanganan medis yang tepat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com