Kompas.com - 10/06/2013, 15:01 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Adanya wacana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menggulirkan sistem lelang jabatan terhadap posisi kepala puskesmas disambut baik oleh Kepala Puskesmas Tebet, dr Dewi R Anggraini. Menurutnya, demi perbaikan mutu kesehatan di Jakarta, dia siap jika jabatannya harus dilelang dan bersaing dengan kandidat lain.

"Buat peningkatan kesehatan, kita siap-siap saja," tegasnya, Senin (10/6/2013).

Sebagai aparatur negara, kata Dewi, sudah sebaiknya mengikuti dan mendukung segala kebijakan dari pimpinan. "Semua tergantung pimpinan, kita akan siap mendukung sesuai aturan kebijakan yang ada," katanya.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo saat ini masih mengkaji rencana tersebut. Menurutnya, jika langkah tersebut positif mendorong dan memotivasi para dokter untuk bekerja lebih baik, itu akan dilanjutkan.

Karena masih dalam tahap kajian, banyak kepala puskesmas yang baru mendengar rencana tersebut. "Iya, nih saya baru dengar, belum ada pemberitahuan juga soalnya," ujar Dewi.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menilai pelayanan puskesmas di DKI masih kurang maksimal. Terlebih lagi, Pemprov DKI tengah menggulirkan program Kartu Jakarta Sehat (KJS) yang harus direspons positif oleh tenaga medis maupun pejabat puskesmas di DKI.

Basuki menginginkan adanya perbaikan dalam sistem pelayanan di puskesmas, misalnya, antrean pasien yang tidak terlalu lama dan penanganan medis yang tepat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.