Kompas.com - 10/06/2013, 17:06 WIB
EditorTjatur Wiharyo

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura II belum menyelesaikan pembangunan jalan alternatif, sehingga belum merealisasikan rencana menutup Pintu M1 Bandara Seokarano-Hatta. Menurut Plh Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura II, Waspan, pihaknya belum bisa memastikan kapan rencana itu akan dilaksanakan.

"Penutupan pintu M1 di bulan Juni ini belum final dan kami belum pastikan kapan. Jadi karena belum beres jalan alternatif, maka pintu M1 belum bisa ditutup,"ujar Waspan, Senin (10/6/2013).

Rencana PT Angkasa Pura II menutup Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta disampaikan  Direktur Utama PT Angkasa Pura II Tri Sunoko pada Maret 2013. Saat itu, ia mengatakan, Pintu M1 Bandara Soekarano-Hatta akan ditutup pada awal Juni 2013 karena pihaknya akan melakukan pengembangan Terminal 3.

Untuk merealisasikan rencana itu, PT Angkasa Pura II harus berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Polres Bandara Soekarno-Hatta, dan instansi terkait lain.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Ivan Yudianto, mengatakan pihaknya belum menyetujui rencana PT Angkasa Pura II menutup Pintu M1 Bandara Soekarano Hatta karena belum menyelesaikan pembangunan perimeter utara dan selatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.