Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta Belum Ditutup

Kompas.com - 10/06/2013, 17:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura II belum menyelesaikan pembangunan jalan alternatif, sehingga belum merealisasikan rencana menutup Pintu M1 Bandara Seokarano-Hatta. Menurut Plh Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura II, Waspan, pihaknya belum bisa memastikan kapan rencana itu akan dilaksanakan.

"Penutupan pintu M1 di bulan Juni ini belum final dan kami belum pastikan kapan. Jadi karena belum beres jalan alternatif, maka pintu M1 belum bisa ditutup,"ujar Waspan, Senin (10/6/2013).

Rencana PT Angkasa Pura II menutup Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta disampaikan  Direktur Utama PT Angkasa Pura II Tri Sunoko pada Maret 2013. Saat itu, ia mengatakan, Pintu M1 Bandara Soekarano-Hatta akan ditutup pada awal Juni 2013 karena pihaknya akan melakukan pengembangan Terminal 3.

Untuk merealisasikan rencana itu, PT Angkasa Pura II harus berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Polres Bandara Soekarno-Hatta, dan instansi terkait lain.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Ivan Yudianto, mengatakan pihaknya belum menyetujui rencana PT Angkasa Pura II menutup Pintu M1 Bandara Soekarano Hatta karena belum menyelesaikan pembangunan perimeter utara dan selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com