Kompas.com - 10/06/2013, 17:16 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Pengendara yang melintas di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, heboh akibat kerumunan di salah satu tepi jalannya. Rupanya, ada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang sedang membeli kerak telor di tepi jalan tersebut.

"Gua kira ada kecelakaan, ternyata Jokowi," ujar salah seorang pria pengendara bermotor, Senin (10/6/2013).

Pantauan Kompas.com, semula tidak ada yang memperhatikan bahwa yang membeli kerak telor itu adalah Jokowi. Namun, beberapa pengendara motor menepi dan menyalami Jokowi. Melihat itu, pengendara motor lainnya ikut menepi dan menyebabkan kerumunan di tepi jalan tersebut.

Mantan Wali Kota Surakarta itu membeli delapan bungkus kerak telor ke dua orang pedagang. Masing-masing diberi uang Rp 100.000. Tak hanya itu, Jokowi memberikan celemek kepada belasan pedagang kerak telor di sepanjang jalan akses masuk PRJ.

Gerak-gerik Jokowi tersebut tidak lepas dari sorot kamera ponsel para pengendara motor. Akibatnya, kemacetan mengular dengan panjang sekitar 100 meter pun tak dapat terhindarkan.

"Ini telornya bebek atau ayam," tanya Jokowi kepada Sobari (56), pedagang kerak telor.

"Bebek, Pak," jawab Sobari sambil semangat mengipas kerak telor yang hampir matang itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah matang, Jokowi pun membagi-bagikan kerak telor tersebut kepada wartawan atau pun pengendara setempat. Dengan lahap, kerak telor pemberian Gubernur DKI Jakarta itu langsung habis. Sementara Jokowi pun pergi melanjutkan perjalanannya.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.