Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Kirain Ada Kecelakaan, Ternyata Jokowi Beli Kerak Telor"

Kompas.com - 10/06/2013, 17:16 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pengendara yang melintas di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, heboh akibat kerumunan di salah satu tepi jalannya. Rupanya, ada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang sedang membeli kerak telor di tepi jalan tersebut.

"Gua kira ada kecelakaan, ternyata Jokowi," ujar salah seorang pria pengendara bermotor, Senin (10/6/2013).

Pantauan Kompas.com, semula tidak ada yang memperhatikan bahwa yang membeli kerak telor itu adalah Jokowi. Namun, beberapa pengendara motor menepi dan menyalami Jokowi. Melihat itu, pengendara motor lainnya ikut menepi dan menyebabkan kerumunan di tepi jalan tersebut.

Mantan Wali Kota Surakarta itu membeli delapan bungkus kerak telor ke dua orang pedagang. Masing-masing diberi uang Rp 100.000. Tak hanya itu, Jokowi memberikan celemek kepada belasan pedagang kerak telor di sepanjang jalan akses masuk PRJ.

Gerak-gerik Jokowi tersebut tidak lepas dari sorot kamera ponsel para pengendara motor. Akibatnya, kemacetan mengular dengan panjang sekitar 100 meter pun tak dapat terhindarkan.

"Ini telornya bebek atau ayam," tanya Jokowi kepada Sobari (56), pedagang kerak telor.

"Bebek, Pak," jawab Sobari sambil semangat mengipas kerak telor yang hampir matang itu.

Setelah matang, Jokowi pun membagi-bagikan kerak telor tersebut kepada wartawan atau pun pengendara setempat. Dengan lahap, kerak telor pemberian Gubernur DKI Jakarta itu langsung habis. Sementara Jokowi pun pergi melanjutkan perjalanannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com