Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penertiban Parkir Jatinegara Tunggu Rambu Baru

Kompas.com - 10/06/2013, 19:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur sudah menyiapkan lahan parkir baru sebagai tempat relokasi tempat parkir badan jalan kawasan Jatinegara, Jakarta. Realisasi relokasi itu menunggu Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur mengganti rambu-rambu lama dengan rambu baru.

Menurut Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, Mirza Aryadi, lahan parkir baru itu adalah lahan parkir Pusat Grosir Jatinegara (PGJ) dan Pasar Batu Akik (Rawa Bening) di Jl Bekasi Raya. Dua lokasi itu, lanjut Mirza, bisa menampung 250 kendaraan roda empat dan 150 kendaraan roda dua.

"Sesuai instruksi Kepala Dinas Perhubungan DKI, kita terapkan sistem push and pull. Artinya kita pindahkan kendaraan dari badan jalan ke areal parkir yang tidak mengganggu lalu lintas. Untuk itu kita harus siapkan lahan parkirnya," ujar Mirza.

""Kami sudah sepakat dengan pengelola, mereka bersedia lahannya digunakan untuk parkir. Jadi selanjutnya kita bisa gunakan dua lokasi itu."

"Saat ini sedang ada persiapan di tingkat dinas untuk merubah sejumlah rambu yang terpasang selama ini," tambahnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com