Kompas.com - 11/06/2013, 06:25 WIB
EditorPalupi Annisa Auliani

PATI, KOMPAS.com — Kecelakaan melibatkan dua truk trailer, satu mobil boks, dan satu mobil minibus VW combi, terjadi di jalur pantura tepatnya di Dusun Mujil, Desa Bumi Mulyo, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Senin (10/6/2013). Empat orang tewas dan satu korban luka berat.

Kejadian bermula saat mobil boks bernopol B 9063 VO yang melaju dari arah barat menuju Rembang, mencoba mendahului truk trailer bernopol H 1869 EF yang dikemudikan Abidin, warga Kabupaten Rembang. Pada saat bersamaan, muncul mobil minibus VW Combi bernopol AB 1836 QZ dari arah berlawanan yang melaju dari arah Rembang menuju Juwana.

Jarak antara mobil boks dengan minibus VW terlalu dekat sehingga tabrakan tidak terhindarkan. "Sopir truk trailer secara spontan membanting stir ke kiri dan menabrak mobil truk trailer bernopol N 8624 UR yang sedang parkir berlawanan arah," kata Kasat Lantas Polres Pati AKP Ifan Hariat Taufik.

Setelah menabrak truk trailer yang parkir, truk trailer H 1869 EF kemudian juga menabrak warung yang ada di tepi kiri jalan. Akibat tabrakan tersebut, empat orang meninggal dunia di lokasi kejadian. Tiga di antara korban tewas adalah sopir minibus VW Combi yang belum di ketahui identitasnya dan dua penumpangnya, yakni Fathul Huda (19) dan Salim (18).

Tiga korban dari mobil VW Combi adalah warga Desa Jekulo, Kecamatan Jekulo, Kudus, Jawa Tengah. Satu korban tewas yang lain adalah sopir truk boks bernopol B 9063 VO yang identitasnya juga belum diketahui.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X