Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrakan di Pati, 4 Tewas

Kompas.com - 11/06/2013, 06:25 WIB

PATI, KOMPAS.com — Kecelakaan melibatkan dua truk trailer, satu mobil boks, dan satu mobil minibus VW combi, terjadi di jalur pantura tepatnya di Dusun Mujil, Desa Bumi Mulyo, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Senin (10/6/2013). Empat orang tewas dan satu korban luka berat.

Kejadian bermula saat mobil boks bernopol B 9063 VO yang melaju dari arah barat menuju Rembang, mencoba mendahului truk trailer bernopol H 1869 EF yang dikemudikan Abidin, warga Kabupaten Rembang. Pada saat bersamaan, muncul mobil minibus VW Combi bernopol AB 1836 QZ dari arah berlawanan yang melaju dari arah Rembang menuju Juwana.

Jarak antara mobil boks dengan minibus VW terlalu dekat sehingga tabrakan tidak terhindarkan. "Sopir truk trailer secara spontan membanting stir ke kiri dan menabrak mobil truk trailer bernopol N 8624 UR yang sedang parkir berlawanan arah," kata Kasat Lantas Polres Pati AKP Ifan Hariat Taufik.

Setelah menabrak truk trailer yang parkir, truk trailer H 1869 EF kemudian juga menabrak warung yang ada di tepi kiri jalan. Akibat tabrakan tersebut, empat orang meninggal dunia di lokasi kejadian. Tiga di antara korban tewas adalah sopir minibus VW Combi yang belum di ketahui identitasnya dan dua penumpangnya, yakni Fathul Huda (19) dan Salim (18).

Tiga korban dari mobil VW Combi adalah warga Desa Jekulo, Kecamatan Jekulo, Kudus, Jawa Tengah. Satu korban tewas yang lain adalah sopir truk boks bernopol B 9063 VO yang identitasnya juga belum diketahui.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com