Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Kembali Rombak Tujuh Pejabat Eselon II DKI

Kompas.com - 11/06/2013, 09:51 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah beberapa waktu lalu Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo merombak pejabat eselon II di tingkat wilayah, siang ini, pria yang akrab disapa Jokowi itu kembali akan merombak dan melantik pejabat eselon II DKI Jakarta. Kepala Badan Kepegawaian Daerah I Made Karmayoga mengatakan, sebanyak tujuh pejabat akan dilantik Gubernur Jokowi siang ini.

"Ya, nanti siang ada pelantikan, kira-kira ada tujuh oranglah," kata Made, saat dihubungi wartawan, Selasa (11/6/2013).

Kendati demikian, mantan Sekretaris Bappeda DKI itu belum mau menyebutkan pejabat DKI mana saja yang akan dilantik atau dimutasi ke bagian lain. Saat ditanyakan kepadanya, apakah ada kepala dinas yang akan terkena rotasi Jokowi, Made membenarkannya.

"Iya, ada (kepala dinas). Yang jelas perombakan ini sebagai reformasi birokrasi menuju Jakarta Baru. Pokoknya enggak terlalu ekstrem turun jabatannya," kata Made.

Berdasarkan agenda resmi yang diumumkan oleh Humas Pemprov DKI, pada pukul 13.00 WIB siang nanti, bertempat di Balai Agung, Gubernur DKI Jokowi akan melantik pejabat eselon II. Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama juga akan turut hadir dalam pelantikan pejabat eselon II tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com