Kompas.com - 11/06/2013, 13:21 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu pejabat eselon II yang akan dimutasi oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo adalah Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Deded Sukendar. Deded pun membenarkan hal tersebut.

"Iya, saya di-rolling menjadi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, dan Keluarga Berencana (BPMPKB) DKI," kata Deded, di Balaikota Jakarta, Selasa (11/6/2013).

Menurut Deded, dalam sebuah organisasi, wajar jika ada perputaran. Apalagi, dia telah menjabat lima tahun menjabat sebagai Kadisnakertrans DKI. Selain itu, menurutnya, sewajarnya memang tidak ada perpanjangan di suatu tempat yang lebih dari lima tahun.

Deded yang memiliki latar belakang hukum siap menjalankan perintah Gubernur untuk ditempatkan sebagai Kepala BPMPKB menggantikan Asep Syarifudin yang kini menjabat sebagai Bupati Kepulauan Seribu.

"Kalau saya sih prinsipnya searah dengan Pak Gubernur, apalagi latar belakang saya hukum. Jadi, ditempatkan di manapun saya siap," kata Deded.

Menurut Deded, Kadisnakertrans DKI akan dijabat oleh Priyono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Transmigrasi Disnakertrans DKI.

Selain Deded, ada enam pejabat eselon II lainnya yang akan dilantik Jokowi siang ini, salah satunya adalah Dirut Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) DKI.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.