Kompas.com - 11/06/2013, 16:49 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah mendapatkan dua penghargaan Adipura tahun 2013, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat menargetkan meraih Piala Adipura paling bergengsi pada tahun depan, yaitu Adipura Kencana.

Pada 2013, Jakarta Pusat meraih predikat Adipura kategori kota Megapolitan dan plakat Adipura taman kota terbaik nasional, yang diwakili taman Situ Lembang, Menteng, Jakarta Pusat. Wali Kota Jakarta Pusat Saefullah mengatakan, pencapaiannya yang mendapatkan dua penghargaan Adipura pada tahun ini merupakan hasil kerja keras semua elemen masyarakat, khususnya di Jakarta Pusat.

Untuk itu, Saefullah berharap agar warga jangan cepat merasa puas. Sebab, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, yaitu kebersihan dan kemacetan.

"Tetapi, kita harus lebih meningkatkan lagi kerja keras untuk mewujudkan Jakarta Pusat yang aman, nyaman, indah, dan bersih sehingga tahun depan kembali mendapat Adipura, bahkan Adipura Kencana," ujarnya di Kantor Walikota Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2013).

Untuk memperoleh Piala Adipura Kencana yang memperebutkan sebagai daerah tebersih pada tahun depan, Saefullah meminta kepada stakeholder bersama masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan dan terus meningkatkan kebersihan. Dia berharap tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan, baik di kali maupun di saluran yang dapat mengakibatkan banjir.

"Agar selalu menjaga kebersihan setiap lingkungan serta selalu tingkatkan pola hidup bersih dan sehat agar kualitas hidup terus meningkat. Ini harus didukung dengan kualitas lingkungan yang semakin baik, salah satunya dengan mengurangi tingkat polusi," harap Saefullah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.