Kompas.com - 12/06/2013, 11:34 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Joko Widodo memastikan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menyelenggarkan pesta rakyat  untuk menyambut hari ulang tahun Jakarta. Namun, ia mengaku belum memastikan lokasinya.

"Kalau lokasi belum. Entah di Monas, entah di Ancol atau di tempat lain," ujar Jokowi di sela-sela acara puncak bulan bhakti PKK Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (12/6/2013).

Meski belum menentukan lokasi gelaran tersebut, mantan Wali Kota Surakarta itu memastikan jika acara pesta rakyat akan digelar dengan konsep kerakyatan. Penyelenggara akan memberikan kegembiraan bagi masyarakat atau usaha warga.

"Akan menjadi kegembiraan rakyat. Kegembiraan usaha kecil, kegembiraan usaha mikro, setahun sekali ada ruang yang menjual produk," lanjutnya.

Wacana perpindahan PRJ dari area Kemayoran ke pelataran Monas diwacanakan Pemprov DKI, beberapa waktu lalu. Pemprov DKI melihat PRJ kehilangan roh karakter Betawi atas keberadaan stand-stand industri raksasa di PRJ menggeser produk kebudayaan Betawi.

Pemprov DKI melihat perlu digelar HUT DKI yang memiliki ciri Betawi. Sementara, terkait kerjasama dengan Jakarta Internasional Expo sebagai penyelenggara PRJ di Kemayoran, Pemprov DKI belum memutuskan, apa akan diteruskan atau tidak. Yang jelas, pesta rakyat ini akan berbeda dengan PRJ.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.