Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beraksi di Tol, Komplotan Derek Liar Ditangkap

Kompas.com - 12/06/2013, 14:22 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Komplotan derek liar ditangkap petugas gabungan Subdit Patroli Jalan Raya, satgas PAM Tol, dan Subdit Jatanras Polda Metro Jaya, Selasa (11/6/2013) sekitar pukul 17.00. Petugas gabungan mengamankan mobil derek tersebut saat sedang beraksi memaksa sopir truk yang mogok untuk diderek di Kilometer 12+100 Tanjung Priok arah Cawang.

Kepala Subdit Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar M Jazari menuturkan, komplotan tersebut ditangkap petugas gabungan saat tengah dilakukan operasi gabungan oleh kepolisian.

"Kami mengadakan operasi dari Jatanras, PJR, dan satgas PAM Jalan Tol. Ketiga unsur ini mengadakan operasi gabungan," kata Jazari saat dihubungi Kompas.com, Rabu (12/6/2013).

Jazari melanjutkan, saat itu petugas gabungan mencurigai mobil truk bernomor B 9893 JI tengah menderek truk bernomor B 9189 DO di lokasi kejadian. "Jadi kebeteluan ada sebuah truk yang sedang diderek paksa sekitar pukul 17.00 kemarin," ujar Jazari.

Setelah itu, katanya, petugas menghentikan mobil derek dan melakukan pemeriksaan terhadap pengemudi truk yang menjadi korban. "Setelah kami tanya, pengemudi truk (yang diderek) merasa dipaksa. Karena (korban) merasa dipaksa, kami bawa (mobil derek) dan kami serahkan di Ranmor Polda Metro Jaya," ujar Jazari.

Petugas gabungan yang melakukan pemeriksaan juga tidak menemukan identitas resmi dari pelaku derek liar itu. Pihaknya juga menyatakan bahwa pelaku pernah ditilang dan tidak menemukan SIM komplotan derek liar tersebut.

"Jumlahnya (pelaku) kalau tidak salah empat orang karena mereka biasa beraksi lebih dari dua orang," kata Jazari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com