Kompas.com - 12/06/2013, 14:22 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Komplotan derek liar ditangkap petugas gabungan Subdit Patroli Jalan Raya, satgas PAM Tol, dan Subdit Jatanras Polda Metro Jaya, Selasa (11/6/2013) sekitar pukul 17.00. Petugas gabungan mengamankan mobil derek tersebut saat sedang beraksi memaksa sopir truk yang mogok untuk diderek di Kilometer 12+100 Tanjung Priok arah Cawang.

Kepala Subdit Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar M Jazari menuturkan, komplotan tersebut ditangkap petugas gabungan saat tengah dilakukan operasi gabungan oleh kepolisian.

"Kami mengadakan operasi dari Jatanras, PJR, dan satgas PAM Jalan Tol. Ketiga unsur ini mengadakan operasi gabungan," kata Jazari saat dihubungi Kompas.com, Rabu (12/6/2013).

Jazari melanjutkan, saat itu petugas gabungan mencurigai mobil truk bernomor B 9893 JI tengah menderek truk bernomor B 9189 DO di lokasi kejadian. "Jadi kebeteluan ada sebuah truk yang sedang diderek paksa sekitar pukul 17.00 kemarin," ujar Jazari.

Setelah itu, katanya, petugas menghentikan mobil derek dan melakukan pemeriksaan terhadap pengemudi truk yang menjadi korban. "Setelah kami tanya, pengemudi truk (yang diderek) merasa dipaksa. Karena (korban) merasa dipaksa, kami bawa (mobil derek) dan kami serahkan di Ranmor Polda Metro Jaya," ujar Jazari.

Petugas gabungan yang melakukan pemeriksaan juga tidak menemukan identitas resmi dari pelaku derek liar itu. Pihaknya juga menyatakan bahwa pelaku pernah ditilang dan tidak menemukan SIM komplotan derek liar tersebut.

"Jumlahnya (pelaku) kalau tidak salah empat orang karena mereka biasa beraksi lebih dari dua orang," kata Jazari.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.