Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antisipasi Aksi Kejahatan, Ratusan Polisi Amankan PRJ

Kompas.com - 12/06/2013, 14:42 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ratusan personel gabungan dari kepolisian dilibatkan dalam pengamanan Pekan Raya Jakarta di Kemayoran, Jakarta Pusat. Personel gabungan disebar untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung dan mengantisipasi potensi berbagai tindak kriminal yang bisa terjadi.

"Pengamanan ada 500 personel gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Pusat. Personel disebar di beberapa titik, baik itu yang melakukan patroli maupun di pos penjagaan," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Rabu (12/6/2013).

Rikwanto mengatakan, antisipasi yang dilakukan yakni terhadap tindak kejahatan yang mungkin terjadi, seperti pencopetan, pemalakan, dan parkir liar. Pihak kepolisian juga mengimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap aksi kejahatan itu.

"Pelaksananya dari kepolisian akan mengedepankan faktor keamanan masyarakat. Jangan ada yang merasa kecopetan, dipalak, dan jadi korban parkir liar," ujar Rikwanto.

Menurut dia, jumlah pengamanan saat ini akan terus disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi di lapangan. Apabila dibutuhkan, akan dilakukan penambahan jumlah personel.

Meski begitu, katanya, hingga hari ini belum ada laporan mengenai aksi kejahatan yang terjadi sejak PRJ dibuka beberapa hari lalu. Pihak kepolisian tetap mengimbau kepada masyarakat jika mengalami tindak kriminal agar langsung melaporkan kejadian itu kepada pos polisi atau petugas patroli yang ada di PRJ.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com