Kompas.com - 12/06/2013, 19:07 WIB
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com — Ada yang berbeda pada penyelenggaraan kontes Miss Jakarta Fair 2013. Kontes kecantikan kali ini bisa diikuti oleh masyarakat umum.

"Jika sebelumnya kontes ini lebih banyak diikuti oleh para sales promotin girl (SPG) yang terlibat di Jakarta Fair, tahun ini kontes tersebut benar-benar terbuka untuk masyarakat umum," kata Direktur Marketing PT Jakarta International Expo Ralph Scheunemann dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Rabu (12/6/2013).

Kontes Miss Jakarta Fair akan berlangsung selama penyelenggaraan Jakarta Fair mulai 6 Juni hingga 7 Juli 2013. Penobatan Miss Jakarta Fair akan dilakukan di panggung budaya Gambir Expo menjelang berakhirnya Jakarta Fair tahun ini.

Calon peserta kontes Miss Jakarta 2013 harus mengikuti sejumlah persyaratan. Calon peserta adalah wanita warga negara Indonesia dengan usia 17-24 tahun dan belum menikah. Biaya pendaftaran peserta sebesar Rp 50.000.

Ralph mengatakan, peserta diwajibkan mengikuti rangkaian kegiatan seleksi yang selenggarakan dan dijadwalkan oleh penyelenggara. Jadwal seleksi bagi para peserta Miss Jakarta Fair 2013 dapat diperoleh di Pusat Informasi Gedung Pusat Niaga lantai dasar atau situs Jakarta Fair 2013.

Seluruh peserta yang telah terdaftar akan diseleksi menjadi maksimal 300 peserta atau bergantung pada situasi dan kondisi serta kualitas masing-masing peserta berdasarkan persyaratan standar yang telah ditetapkan. Audisi dilakukan oleh dewan juri.

Pemenang kontes ini akan memperoleh hadiah berupa uang tunai puluhan juta rupiah dan sepeda motor Yamaha Mio, beasiswa dari Lux School Modelling, serta paket kecantikan dari Etude.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.