Kompas.com - 12/06/2013, 21:17 WIB
|
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan tetap menyelenggarakan pesta rakyat Jakarta di Monumen Nasional (Monas) pada Juli 2013. Ini bukan pesta tandingan Pekan Raya Jakarta karena ditujukan untuk mengakomodasi usaha kecil.

"Hari Jumat ini, kita mau meresmikan Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD). Kita mau lihat dulu PPKD jalannya seperti apa dan Juli nanti ada lagi kegiatannya lain lagi," kata Basuki di Balaikota Jakarta, Rabu (12/6/2013).

Ia mengatakan, saat ini Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sedang merancang konsep pesta rakyat ala Pemprov DKI. Jokowi berencana mengembalikan konsep awal Pekan Raya Jakarta (PRJ) saat di bawah kepemimpinan mantan Gubernur DKI Ali Sadikin. Basuki membantah bahwa Pemprov DKI membuat sebuah pesta rakyat tandingan PRJ yang diselenggarakan PT JIExpo di Kemayoran, Jakarta Pusat.

"PRJ sekarang kan kayak expo tingkat dunia untuk menengah ke atas. Konsep yang Pak Gubernur mau kan dapat menampung (usaha) mikro menengah ke bawah," kata Basuki.

Ia menjelaskan, kawasan Monas dipilih sebagai tempat penyelenggaraan pesta rakyat tersebut karena lahan di kawasan itu adalah milik Pemprov DKI. Monas juga merupakan landmark kebanggaan Ibu Kota. Ia menyebutkan, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Monas pun telah menyetujui konsep yang ditawarkan Pemprov DKI untuk menyelenggarakan pesta rakyat di Monas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.