Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir di Sampang Kembali Telan Korban Jiwa

Kompas.com - 12/06/2013, 21:32 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Banjir yang terjadi di Kabupaten Sampang, Jawa Timur sejak Selasa (11/06/2013) kemarin menelan satu korban jiwa. Korban diketahui bernama Satmawati (70) asal Desa Panggung, Kecamatan Kota Sampang.

Jasad korban ditemukan warga sekitar di dekat rumah korban dalam keadaan mengambang, Rabu (12/06/2013). Menurut anak korban, Mujiono (54), ibunya kerap kali pergi ke rumah keponakannya. Ketika menjelang malam hari, korban pulang ke rumahnya. Namun karena pulangnya sudah dalam keadaan banjir, kemungkinan tidak ingat arah tujuan menuju rumah.

"Kemungkinan terpeleset di sekitar aliran banjir sehingga terbawa arus dan meninggal dunia," terang Mujiono.

Meninggalnya Satmawati membuat Mujiono kesal kepada Pemerintah Kabupaten Sampang. Pasalnya hingga kini belum ada upaya dari pemkab untuk menanggulangi terjadinya banjir. Sebab banjir besar selalu terjadi di Sampang ketika hujan besar berturut-turut.

"Apakah harus menunggu korban tewas lebih banyak lagi untuk menanggulangi banjir di daerah ini. Pemerintah sudah abai terhadap keselamatan warganya sendiri," ungkap Mujiono penuh kecewa.

Satmawati merupakan korban tewas kelima akibat banjir di Kabupaten Sampang sejak sebulan terakhir ini. Pada banjir sebelumnya, empat korban juga ditemukan tewas, masing-masing Faruk asal Desa Pangilen Kecamatan Kota; Hindun, warga Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Dalpenang; Syafik, warga Jalan Kenari, Kelurahan Gunung Sekar dan; Farhan, warga Kampung Ponjuk, Kelurahan Polagan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com