Kompas.com - 12/06/2013, 21:49 WIB
|
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memastikan, dirinya beserta rombongan akan terbang ke Malaysia pada Jumat (14/6/2013) lusa. Kunjungan ke Negeri Jiran itu ditujukan untuk mempromosikan Kota Jakarta.

"Hari Jumat pagi berangkatnya. Semalam saja, ada promosi dari 'Enjoy Jakarta' di Malaysia," ujar Jokowi seusai rapat paripurna di Gedung DPRD DKI, Rabu (12/6/2013).

Mantan Wali Kota Surakarta itu menegaskan, sumber pembiayaan keberangkatannya itu bukan dari APBD DKI, melainkan dari sponsor. Sponsor yang dimaksud adalah program dari corporate social responsibility perusahaan.

Di Malaysia, Jokowi dan rombongan yang dibawanya akan menampilkan berbagai bentuk kebudayaan asal Jakarta, misalnya tari-tarian serta pertunjukan teatrikal kebudayaan Betawi. "Semua kekuatan yang kita punya kita kerahkan. Seni budaya kita, semua diperlihatkan," katanya pria asal Surakarta, Jawa Tengah, itu.

Selain mempromosikan wisata Jakarta, kunjungan itu juga dimaksudkan untuk studi sistem transportasi yang akan dibangun di Jakarta. "Paling lihat deep tunnel saja," lanjut Jokowi. Di Malaysia, deep tunnel ini dinamakan Stormwater Management and Road Tunnel (SMART) atau SMART Tunnel.

Kepala Bagian Promosi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia menjelaskan, sejumlah artis papan atas di Indonesia mendukung promosi Enjoy Jakarta tersebut. Artis-artis itu ialah Rossa, Ungu, Denny Malik Dancer, Heidy Junus, dan Sarah Sechan.

Sebanyak 25 pelaku industri dari Jakarta yang terdiri atas berbagai asosiasi dan perusahaan serta 175 biro perjalanan dari berbagai kawasan di Malaysia akan ikut berpartisipasi. Dengan adanya kegiatan promosi ini, target kunjungan wisatawan Malaysia ke Indonesia pada 2013 sebanyak 0,32 juta diharapkan bisa tercapai.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.