Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir 1 Meter di Jayapura, Anak-anak Tak Bisa Ikut Ujian

Kompas.com - 13/06/2013, 07:30 WIB

JAYAPURA, KOMPAS.com - Para pelajar pada sekolah-sekolah di kawasan Organda Distrik Heram Kota Jayapura, Papua terpaksa tidak bisa ikut ujian di sekolahnya. Banjir setinggi satu meter yang merendam permukiman mereka menjadi penyebab.

Anang Budiono, salah seorang warga Organda kepada Antara di Jayapura, Kamis (13/6/2013), mengatakan hingga saat ini warga di tempatnya tinggal baru menerima bantuan perahu dari Basarnas dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jayapura. "Kami berharap bantuan perahu diperbanyak karena banyak anak-anak kami yang harus sekolah dan mengikuti ujian kenaikan kelas," ujarnya.

Anang menuturkan sehari sebelumnya, juga terjadi banjir namun sudah turun hingga batas lutut. Tetapi dikarenakan semalam hujan lagi, akhirnya ketinggian air mencapai satu meter. "Ratusan rumah di komplek Organda ini terendam banjir," ujar dia.

Lebih lanjut Anang mengungkapkan, ketika banjir pertama melanda Organda, Wali Kota Jayapura pernah memberikan bantuan dengan mengeruk sedimentasi di saluran drainase. Namun sepertinya saat ini sendimentasi tersebut sudah kembali meninggi. Akibatnya, ketika hujan turun air meluap dan menyebabkan banjir. "Tidak ada korban jiwa, namun untuk korban harta banyak sekali, seperti motor yang sudah terlanjur terendam banjir, akhirnya ditinggalkan pemiliknya yang mengungsi," imbuh Anang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com