Kompas.com - 13/06/2013, 17:05 WIB
EditorAna Shofiana Syatiri

TANGERANG, KOMPAS.com — Wali Kota Tangerang Wahidin Halim (WH) gusar terhadap kritikan salah seorang bakal calon (balon) wali kota Tangerang yang menyatakan kota itu kotor dan belum maju. Jika tidak memahami Kota Tangerang, dia meminta balon wali kota Tangerang itu diam dan tidak mengomentari pembangunan yang telah dilakukannya.

"Yang bilang kota ini kumuh, itu enggak ngerti. Saya bicara ada bukti. Kota Tangerang telah mendapat penghargaan Adipura Kencana bersama Kota Surabaya. Itu artinya kedua kota itu menjadi yang terbersih se-Indonesia," kata Wahidin, Kamis (13/6/2013).

Wahidin mengatakan, Kota Tangerang pernah mendapatkan julukan kota terkotor pada tahun 2006. Namun, dengan adanya stigma tersebut, Kota Tangerang berusaha bangkit untuk membangun kota yang tadinya kotor menjadi kota yang bersih.

"Kota ini kotor itu dulu, jadul. Sekarang udah keren, bilangin tuh," cetusnya.

Wahidin juga mengungkapkan keberhasilan Kota Tangerang di berbagai bidang, seperti sekolah gratis di sekolah negeri dan pengobatan gratis di 32 rumah sakit.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.