Wali Kota Jaksel Tiru Jokowi, Sarapan Bareng Petugas Kebersihan

Kompas.com - 14/06/2013, 09:20 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Gaya Joko Widodo yang dekat dengan siapa pun mulai tertular kepada Wali Kota Jakarta Selatan Syamsuddin Noor. Pagi-pagi, pria yang disebut Basuki Tjahaja Purnama memiliki perawakan sama dengan Jokowi itu mengajak 1.000 petugas kebersihan sarapan bersama.

Petugas kebersihan se-Jakarta Selatan ini diajak makan bersama di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (14/6/2013). Menurut Syamsuddin, selain mengajak sarapan, pihak Pemerintah Kota Jakarta Selatan juga memberikan berbagai bantuan lainnya, yaitu sembako, uang saku, serta tiket masuk gratis di Taman Margasatwa Ragunan.

"Kita ajak sarapan bareng, kita kasih sembako, kita kasih uang, kita kasih hiburan, dan wisata gratis di wisata Margasatwa Ragunan ini. Mudah-mudahan memberi motivasi bagi mereka bekerja lebih giat lagi menangani kebersihan di lingkungan RT dan RW," ucap Syamsuddin, Jumat pagi.

Selain itu, acara tersebut juga merupakan rasa syukur dari jajaran Pemerintah Kota Jakarta Selatan dalam menyambut hari ulang tahun ke-486 Kota Jakarta.

"Selain itu, ini ucapan syukur keberhasilan Jakarta Selatan mempertahankan Piala Adipura. Peran petugas kebersihan sangat banyak dalam menjaga keberhasilan di DKI Jakarta, termasuk di Jakarta Selatan," jelas Syamsuddin.

Dalam penghargaan Piala Adipura 2013, Jakarta Selatan berada di peringkat 5 untuk kategori Kota Metropolitan, di bawah Medan, Palembang, Semarang, dan Jakarta Timur, turun satu slot peringkat dari peringkat 4 pada tahun 2012.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.