Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Jaksel Tiru Jokowi, Sarapan Bareng Petugas Kebersihan

Kompas.com - 14/06/2013, 09:20 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gaya Joko Widodo yang dekat dengan siapa pun mulai tertular kepada Wali Kota Jakarta Selatan Syamsuddin Noor. Pagi-pagi, pria yang disebut Basuki Tjahaja Purnama memiliki perawakan sama dengan Jokowi itu mengajak 1.000 petugas kebersihan sarapan bersama.

Petugas kebersihan se-Jakarta Selatan ini diajak makan bersama di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (14/6/2013). Menurut Syamsuddin, selain mengajak sarapan, pihak Pemerintah Kota Jakarta Selatan juga memberikan berbagai bantuan lainnya, yaitu sembako, uang saku, serta tiket masuk gratis di Taman Margasatwa Ragunan.

"Kita ajak sarapan bareng, kita kasih sembako, kita kasih uang, kita kasih hiburan, dan wisata gratis di wisata Margasatwa Ragunan ini. Mudah-mudahan memberi motivasi bagi mereka bekerja lebih giat lagi menangani kebersihan di lingkungan RT dan RW," ucap Syamsuddin, Jumat pagi.

Selain itu, acara tersebut juga merupakan rasa syukur dari jajaran Pemerintah Kota Jakarta Selatan dalam menyambut hari ulang tahun ke-486 Kota Jakarta.

"Selain itu, ini ucapan syukur keberhasilan Jakarta Selatan mempertahankan Piala Adipura. Peran petugas kebersihan sangat banyak dalam menjaga keberhasilan di DKI Jakarta, termasuk di Jakarta Selatan," jelas Syamsuddin.

Dalam penghargaan Piala Adipura 2013, Jakarta Selatan berada di peringkat 5 untuk kategori Kota Metropolitan, di bawah Medan, Palembang, Semarang, dan Jakarta Timur, turun satu slot peringkat dari peringkat 4 pada tahun 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com