Kompas.com - 14/06/2013, 15:56 WIB
|
EditorFarid Assifa

GARUT, KOMPAS.com — Puluhan imigran gelap asal Rohingya (Myanmar) diamankan petugas kepolisian di sebuah kawasan hutan Desa Sancang, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Kamis (13/6/2013).

Polisi menemukan para imigran gelap ini setelah mendapatkan informasi dari warga yang melihat rombongan orang asing tersesat di hutan Sancang, Garut.

Kepala Satuan Polisi Air Polres Garut AKP Tri mengatakan, rombongan imigran tersebut diduga berjumlah puluhan sampai ratusan orang. Pasalnya, sesuai pengakuan puluhan imigran yang ditangkap, mereka mengaku datang dengan jumlah sampai ratusan orang sebagai pengungsi asal Rohingya. Imigran tersebut hendak pergi ke Australia dengan cara menyeberang melalui jalur laut selatan Garut.

"Jumlah semua imigran di hutan ini belum bisa dipastikan. Kami masih mengejar beberapa imigran lain yang melarikan diri ke hutan. Mereka yang berhasil kami amankan berasal dari Rohingya, Myanmar," kata Tri saat dihubungi, Jumat (14/6/2013) siang.

Tri menambahkan, selain masih mengejar para imigran lainnya, pihaknya telah berkoordinasi dengan kantor imigrasi setempat. Sementara ini, sebagian dari para imigran telah diamankan dan dibawa ke Kota Garut untuk ditampung sementara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.