Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakar Ban dan Halangi Jalan, Mahasiswa UKI Tolak Kenaikan BBM

Kompas.com - 14/06/2013, 18:45 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Belasan mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI) Cawang, Jakarta Timur, melakukan aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak. Mereka melakukan demonstrasi di depan Jalan Mayjen Sutoyo depan Kampus UKI, Jumat (14/6/2013) petang.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, belasan mahasiswa itu sempat berorasi di tengah jalan sambil membawa spanduk sambil meneriakkan seruan menolak kenaikan harga BBM. Mereka juga sempat membakar ban bekas dan menutup separuh jalan depan kampus UKI.

Namun, aksi mereka tidak berlangsung lama karena petugas kepolisian dari Satuan Bhayangkara Polres Metro Jakarta Timur dan Polsek Metro Kramatjati menghalau mahasiswa ke tepi jalan. Petugas juga memadamkan api dari ban bekas yang dibakar mahasiswa di tengah jalan.

Setelah itu, para mahasiswa melanjutkan aksi di tepi jalan dekat pintu masuk kampus. Mahasiswa kembali membakar ban di tepi jalan, tetapi polisi berhasil mencegahnya meski sempat terjadi ketegangan antara kedua kubu. Akibat demonstrasi ini, sejumlah pengendara terpaksa memperlambat laju kendaraannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com