Kompas.com - 14/06/2013, 18:45 WIB
|
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com - Belasan mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI) Cawang, Jakarta Timur, melakukan aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak. Mereka melakukan demonstrasi di depan Jalan Mayjen Sutoyo depan Kampus UKI, Jumat (14/6/2013) petang.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, belasan mahasiswa itu sempat berorasi di tengah jalan sambil membawa spanduk sambil meneriakkan seruan menolak kenaikan harga BBM. Mereka juga sempat membakar ban bekas dan menutup separuh jalan depan kampus UKI.

Namun, aksi mereka tidak berlangsung lama karena petugas kepolisian dari Satuan Bhayangkara Polres Metro Jakarta Timur dan Polsek Metro Kramatjati menghalau mahasiswa ke tepi jalan. Petugas juga memadamkan api dari ban bekas yang dibakar mahasiswa di tengah jalan.

Setelah itu, para mahasiswa melanjutkan aksi di tepi jalan dekat pintu masuk kampus. Mahasiswa kembali membakar ban di tepi jalan, tetapi polisi berhasil mencegahnya meski sempat terjadi ketegangan antara kedua kubu. Akibat demonstrasi ini, sejumlah pengendara terpaksa memperlambat laju kendaraannya.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X