Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Jadi Bintang di Malaysia

Kompas.com - 14/06/2013, 23:50 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menghadiri pertunjukan Enjoy Jakarta di Taman Tasik Madu, Kuala Lumpur. Ia menjadi magnet dalam acara tersebut, Jumat (14/6/2013) malam. Ia membuka acara dengan berpantun.

"Jika ada sumur di ladang boleh kita menumpang mandi. Jika ada umur panjang, boleh ke Jakarta, tidak nyambung," ujar Jokowi. 

Di tengah-tengah pertunjukan, Jokowi turun dari panggung VIP dan bergabung dengan penonton di tribun biasa.

Puluhan orang kemudian menghampiri Jokowi, untuk berfoto, bersalaman, bahkan ada yang merangkulnya. Jokowi yang mengenakan baju putih menyambut mereka sambil tertawa.

Saat Jokowi sudah kembali ke tribun VIP, beberapa orang mendatanginya untuk berfoto dan bersalaman.

Pertunjukan Enjoy Jakarta kali ini menampilkan penyanyi Rossa, grup band Ungu, Heidi Yunus, Amy Search, dan penari dari Denny Malik Entertainment. Hampir semua pengisi acara menyampaikan salam kepada Jokowi.

"Salam hormat untuk Pak Jokowi, tepuk tangan buat beliau," kata vokalis Ungu, Pasha, yang disambut tepuk tangan penonton.

Sebelum menghadiri pertunjukan Enjoy Jakarta, Jokowi mengunjungi kantor pengelola SMART Tunnel dan kantor pengelola monorel di Kuala Lumpur. Di dua tempat itu, Jokowi juga menjadi magnet. Para pejabat setempat berebut berfoto bersama Jokowi.

Salah satu pejabat di kantor pengelola SMART Tunnel menyampaikan, "Saya lihat Bapak di koran waktu banjir. Saat itu, Bapak menerjang banjir," katanya.

Pertemuan antara Jokowi dan pengelola SMART Tunnel berlangsung terbuka. Mereka memberikan tempat khusus kepada wartawan untuk meliput pertemuan itu.

"Sebagai tamu, harusnya minum-minum dulu. Mari masuk Pak," kata pejabat SMART Tunnel itu kepada Jokowi setelah pertemuan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com