Kompas.com - 15/06/2013, 00:02 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo

JAKARTA, KOMPAS.com — Pengunjung acara PPKD atau Pekan Produk Kreatif Daerah 2013 di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2013) mendadak heboh. Belasan zombie tiba-tiba masuk ke tengah-tengah acara sehingga sejumlah pengunjung berlari karena ketakutan.

Sebagian pengunjung yang tidak takut malah membalas menakut-nakuti zombie-zombie itu. Beberapa di antaranya bahkan berfoto bersama para zombie itu.

"Aneh banget sih, masak di acara kayak gini ada zombie. Tapi keren sih. Kalau di PRJ (Kemayoran) kan enggak ada, adanya rumah hantu doang," ujar seorang pengunjung yang berfoto dengan zombie-zombie tersebut, Rilik Adiriyanto (25).

Sebenarnya siapa sih zombie-zombie itu? Mereka adalah anggota Komunitas Indonesia Zombie Club. Menurut Kepala Pemasaran dan Komunikasi Indonesia Zombie Club, Eric Kairupan, komunitasnya diundang tampil di PPKD 2013 karena dinilai merupakann bagian industri kreatif.

"Ini kali kedua kita diundang dalam acara ini. Kami dianggap bagian dari industri kreatif seni merias wajah, karena itu diundang," ujar Eric

Untuk pertunjukan kali ini, menurut Eric, ia membawa 25 orang anggota Komunitas Indonesia Zombie Club. Ke-25 orang itu bertugas menyambut dan mengawal Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama masuk ke dalam acara saat pembukaan PPKD, Jumat (14/6/2013) sore.

"Besok juga ada, tapi masih rahasia," tukas Eric.

Eric juga mengaku berharap, PPKD tak hanya menjadi ajang untuk usaha kecil dan menengah saja, tetapi juga bagi komunitas industri kreatif seperti komunitasnya.

"Sekalian menjadi ajang kami berkreasi," tambahnya.

PPKD, menurut Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, merupakan embrio pesta rakyat Jakarta yang akan diselenggarakan pada 2014. PPKD 2013 menampilkan 140 stan usaha kecil dan menengah, akrobat jalanan, parade nona jamu, teater Betawi, pencak silat, lenong Betawi, tari-tarian, dan wayang. Peserta tidak dipungut biaya.

PPKD 2013 dibuka pada Jumat (14/6/2013) dan akan berakhir pada Minggu (16/6/2013).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.