Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengunjung Keluhkan AC Mati di "PRJ Versi Monas"

Kompas.com - 15/06/2013, 19:33 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Para pengunjung dan pemilik stan di acara Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD) mengeluhkan panasnya udara di dalam ruangan tempat stan-stan itu berdiri. Ruangan itu merupakan ruangan yang terbuat dari tenda berwarna putih, di dalamnya berdiri puluhan stan-stan pameran.

Pada ruangan tersebut, beberapa AC yang berada di ruangan tersebut mati. Hal ini dikarenakan genset untuk menghidupkan AC tersebut sedang mengalami kerusakan. "Hari ini sebagian AC sudah mulai mati. Sirkulasi udaranya juga kurang baik di sini, jadinya panas," kata Bob Novandy, salah seorang pemilik stan, Sabtu (15/6/2013).

Sejumlah pengunjung dan pemilik stan sesekali mengelap keringat mereka dan mengipasi wajah dengan menggunakan tangan maupun koran. Sampai saat ini, genset tersebut belum juga diperbaiki.

Hal senada juga dirasakan oleh salah satu pengunjung, Sherly. Warga Taman Mini, Jakarta Timur, itu mengatakan, suhu udara di area pameran PPKD di kawasan Monumen Nasional itu berbeda dari Pekan Raya Jakarta di Kemayoran. Menurutnya, suasana di PRJ terasa lebih dingin.

"Tadi ada AC yang mati, kalau di PRJ pasti lebih dingin, di sini tidak terasa AC-nya," ujarnya.

Hawa panas ini juga dirasakan oleh pengunjung-pengunjung lain yang memasuki ruangan promosi di setiap stan. Akan tetapi, tetap saja banyak orang yang memasuki ruangan itu untuk sekadar melihat-lihat ataupun berbelanja barang-barang yang dipamerkan.

"Ya, biasalah kalau panas. Kan udara di Jakarta memang sudah panas," kata Guruh Soekarnoputra yang membuka stan batik di tempat tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com