Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikut Buka Stan, Guruh Soekarnoputra Apresiasi "PRJ di Monas"

Kompas.com - 15/06/2013, 19:58 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Putra bungsu presiden pertama Republik Indonesia Soekarno, Guruh Soekarnoputra, mengapresiasi penyelenggaraan Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD) yang diselenggarakan di Monumen Nasional, Jakarta Pusat. Menurutnya, PPKD yang disebut-sebut sebagai cikal bakal pesta rakyat Jakarta itu merupakan sebuah acara yang merakyat.

Guruh turut membuka stan Batik Soekarno dalam acara yang digelar di pelataran Monas pada 14-16 Juni 2013 tersebut. Guruh menilai acara PPKD ini merupakan acara yang bagus karena sangat merakyat, berbeda dari pameran yang diselenggarakan selama sebulan di Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat. "Kalau di sini merakyat," kata Guruh ketika ditemui di pelataran Monas, Sabtu (15/6/2013).

Adik kandung Megawati Soekarnoputri tersebut menilai animo warga terhadap acara tersebut cukup baik. Acara itu dapat menjadi salah satu hiburan bagi warga Ibu Kota. "Saya rasa waktu penyelenggaraannya juga perlu diperpanjang karena masyarakat kurang hiburan," ujarnya.

Guruh mengatakan, pemerintah Provinsi DKI Jakarta perlu mempertimbangkan baik dan buruknya penyelenggaraan acara tersebut sebelum memutuskan untuk memperpanjang waktu pameran di tempat tersebut. Hal itu juga dapat menjadi pertimbangan sebelum memilih Monas sebagai tempat penyelenggaraan pesta rakyat di masa yang akan datang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com