Kompas.com - 15/06/2013, 19:58 WIB
|
EditorLaksono Hari W

JAKARTA, KOMPAS.com - Putra bungsu presiden pertama Republik Indonesia Soekarno, Guruh Soekarnoputra, mengapresiasi penyelenggaraan Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD) yang diselenggarakan di Monumen Nasional, Jakarta Pusat. Menurutnya, PPKD yang disebut-sebut sebagai cikal bakal pesta rakyat Jakarta itu merupakan sebuah acara yang merakyat.

Guruh turut membuka stan Batik Soekarno dalam acara yang digelar di pelataran Monas pada 14-16 Juni 2013 tersebut. Guruh menilai acara PPKD ini merupakan acara yang bagus karena sangat merakyat, berbeda dari pameran yang diselenggarakan selama sebulan di Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat. "Kalau di sini merakyat," kata Guruh ketika ditemui di pelataran Monas, Sabtu (15/6/2013).

Adik kandung Megawati Soekarnoputri tersebut menilai animo warga terhadap acara tersebut cukup baik. Acara itu dapat menjadi salah satu hiburan bagi warga Ibu Kota. "Saya rasa waktu penyelenggaraannya juga perlu diperpanjang karena masyarakat kurang hiburan," ujarnya.

Guruh mengatakan, pemerintah Provinsi DKI Jakarta perlu mempertimbangkan baik dan buruknya penyelenggaraan acara tersebut sebelum memutuskan untuk memperpanjang waktu pameran di tempat tersebut. Hal itu juga dapat menjadi pertimbangan sebelum memilih Monas sebagai tempat penyelenggaraan pesta rakyat di masa yang akan datang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.