Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Murah Meriah di PRJ Monas

Kompas.com - 16/06/2013, 12:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pedagang di PRJ Monas alias Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD) 2013 Pemprov DKI Jakarta membanderol harga barang dagangannya lebih murah. Penurunan harga tersebut selisihnya bisa mencapai ratusan ribu rupiah.

Ogifson (33), satu di antara pedagang di PRJ Monas, mengatakan, ia mengurangi harga produk yang dijajakan mulai dari Rp 25.000 sampai Rp 150.000. Ia mengungkapkan, tidak dikenakannya biaya sewa stan menjadi alasan ia berani menurunkan harga.

"Kalau di sini (PPKD) tidak dikenakan biaya sewa stan. Saya juga tidak mau jual harga tinggi-tinggi," kata Ogifson kepada Tribunnews.com, Sabtu (15/6/2013) malam.

Ogifson menjelaskan, harga pajangan vespa di PRJ Monas dibanderol Rp 50.000, sementara di internet ia jual seharga Rp 75.000. Begitupun dengan harga pajangan sepeda dan becak, harganya dikurangi Rp 25.000 dari harga jual normal.

Selisih harga yang terbesar adalah pajangan motor Harley Davidson. Biasanya di internet ia jual seharga Rp 250.000, tetapi di PRJ Monas ia bisa menjual seharga Rp 100.000 saja.

"Selisihnya bisa Rp 150.000 untuk model motor Harley Davidson," ujarnya.

Meskipun mengurangi harga jual, Ogifson mengaku tetap memperoleh keuntungan dari pajangan yang ia jual. Pajangan yang terbuat dari bahan kaleng bekas minuman ringan itu memberikan keuntungan hingga 80 persen.

"Itu karena tidak ada biaya untuk membeli bahan. Yang penting kreativitasnya," pungkasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com