Kompas.com - 17/06/2013, 10:18 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengusutan kasus penganiayaan pasangan suami-istri Rinaldi (47) dan Suhartati (45), penghuni Rusun Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, akan dimulai pada pekan ini. Penyidik Kepolisian Resort Metro Jakarta Timur akan memanggil beberapa saksi kasus dugaan penganiayaan terhadap korban pengeroyokan tersebut.

"Minggu ini kita akan memeriksa tiga sampai empat orang saksi. Pemeriksaannya bisa hari Rabu, Kamis, atau Jumat dalam minggu ini. Yang jelas kita akan periksa saksinya pada minggu ini," kata Kepala Sub Bagian Humas Kepolisian Resort Metro Jakarta Timur, Komisaris Didik Haryadi saat dihubungi Kompas.com, Senin (17/6/2013).

Meski berencana memeriksa tiga sampai empat orang saksi, pihaknya menyatakan saksi kasus dugaan pengeroyokan itu bisa bertambah sesuai dengan perkembangan kasus. Sementara untuk terlapor, Didik mengatakan, pemeriksaan akan dilanjutkan setelah saksi mata kejadian diperiksa.

"Dalam perkembangan pemeriksaan saksi bisa bertambah. Nanti akan dilihat setelah kita periksa saksi-saksi yang akan kita penggil minggu ini," ujar Didik.

Sebelumnya, berdasar laporan yang dibuat korban, terdapat sekitar 10 orang yang diduga terlibat dalam pengeroyokan tersebut. Beberapa pelaku yang dikenali korban di antaranya tiga orang tukang sapu, dua orang teknisi rusun, dua orang yang memakai baju bertulisan "pengelola" dibagian kerahnya, dan lima orang sekuriti. Selain itu, terdapat istri pengelola rusun berinisial R yang disebutnya menyuruh melakukan pemukulan itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.