Kompas.com - 17/06/2013, 11:31 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - PPKD atau Pekan Produk Kreatif 2013 di Monas, 14-16 Juni 2013 kemarin, merupakan ujicoba Pesta Rakyat Jakarta. Nantinya, kata Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Pesta Rakyat Jakarta akan berskala 10 kali lebih besar dari acara uji coba tersebut.

"Yang kemarin paling baru sepersepuluhnya, nanti (Pesta Rakyat Jakarta) akan sepuluh kali lipat dengan yang ada kemarin," ujar Jokowi di Gedung Balaikota, Senin (17/6/2013) pagi.

Mantan Wali Kota Surakarta itu mengungkapkan, pihaknya akan menggelar rapat pada Selasa (18/6/2013) dengan sejumlah dinas. Jokowi ingin melakukan evaluasi aspek-aspek di acara yang disebut-sebut sebagai embrionya Pesta Rakyat Jakarta pada tahun 2014 mendatang.

Adapun, poin-poin yang menjadi evaluasi adalah manajemen perparkiran, pengelolaan sampah, rekayasa lalu lintas di sekitar acara, termasuk lalu lintas pengunjung di area, segi promosi acara hingga fasilitas di dalam acara. Hasil evaluasi itu akan diputuskan tiga bulan mendatang, yakni Agustus 2013.

"Memang ada kekurangan kemarin, ini kan baru ujicoba, jadi kita sudah ngerti mana yang harus dibenahi, yang harus diperbaiki," lanjutnya.

Sebelumnya, Jokowi melihat PRJ di JIExpo di Kemayoran, Jakarta, tidak merepresentasikan menyambut hari ulang tahun Jakarta. Pasalnya, konten acara itu kebanyakan industri raksasa, sementara ciri khas Betawi malah terpinggirkan.

Gubernur yang hobi blusukan itu merencanakan sebuah acara yang mengakomodir usaha kecil menengah berbasis masyarakat dan kebudayaan Betawi. Meski belum memutuskan akan digelar di mana, Jokowi melakukan ujicoba acara itu pada acara PPKD yang telah digelar 14-16 Juni 2013 kemarin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.