Kompas.com - 17/06/2013, 13:29 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbagai lokasi dalam rangka pengamanan aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) mendapat pengawalan dari pihak kepolisian. Seperti di Depo milik pertamina di Plumpang, Jakarta Utara, ratusan personel kepolisian ditempatkan di lokasi mengantisipasi jalannya aksi unjuk rasa.

"Untuk pengamanan ada sekitar 518 personel yang berjaga. Memang informasi yang diterima akan ada demo di Depo Plumpang," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya, Senin (17/6/2013).

Namun, lanjutnya, hingga saat ini belum ada massa pengunjuk rasa yang dilaporkan tiba di Depo tersebut. Rikwanto menyatakan, lokasi tersebut sebenarnya tidak diperkenankan untuk melangsungkan aksi unjuk rasa lantaran berbahaya dari segi keamanan. "Untuk antisipasi, pasukan tetap disiagakan," ujar Rikwanto.

Ribuan pengunjuk rasa dari berbagai elemen hari ini turun melakukan aksi unjuk rasa menolak rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Mereka tergabung dari ormas, mahasiswa, buruh, dan massa partai politik. Aksi rencananya akan dipusatkan di Gedung DPR/MPR RI Jakarta. Di wilayah DKI Jakarta sendiri, unjuk rasa penolakan kenaikan BBM ini akan dikawal hampir 19 ribu personel kepolisian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.