Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tolak Kenaikan BBM, Mahasiswa Demo Konsulat AS di Medan

Kompas.com - 17/06/2013, 14:11 WIB

MEDAN, KOMPAS.com - Ribuan massa yang tergabung dalam beberapa organisasi kemahasiswaan seperti HMI dan KAMMI, menggelar aksi unjuk rasa di kantor konsulat Amerika Serikat di gedung Uniland Plaza, Jalan MT Haryono Medan, Senin (12/6/2013).

Aksi massa yang sebagian membawa sepeda motor dan mobil pikap membawa speaker aktif besar, membuat Jalan MT Haryono macet. Sementara itu, aksi massa membuat ratusan pegawai Uniland terlihat keluar gedung untuk menyaksikan aksi unjuk rasa.

Dalam aksinya, ribuan massa meminta Presiden SBY turun. Hal itu menyusul naiknya BBM. Selain itu, massa juga meminta teman-teman mereka yang berada di kawasan Polonia Medan yang kendaraannya kena tilang segera dibebaskan.

"Kawan-kawan kami sedang ditilang di Polonia yang ingin bergabung dengan kami di sini. Mohon koordinasinya. Kita dapat informasi kawan-kawan seperjuangan di Polonia diangkat dan ditilang. Jangan sampai memicu. Kami minta kepada Kapolresta baru kita menjaga koordinasi dan kemitraan kenapa teman-teman kami ditahan," teriak massa.

Massa juga meminta waktu lima menit kepada kepolisian agar segera melepaskan teman-teman mereka yang ditahan di Polonia Medan. "Atau kami yang ke Polonia sekarang. Kami siap melumpuhkan Kota Medan hari ini. Sepakat kawan-kawan," terangnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com