Kompas.com - 17/06/2013, 16:36 WIB
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Akibat aksi demo di depan Gedung DPR/MPR, arus lalu lintas di kawasan sekitar Senayan mulai berantakan pada Senin (17/6/2013) sore. Hari ini, mahasiswa dari berbagai elemen melakukan demo penolakan kenaikan harga BBM.

Pantauan Warta Kota, pukul 15.30, arus lalu lintas terlihat semerawut di Jalan Gerbang Pemuda, Jalan Lapangan Tembak, dan Jalan Asia Afrika. Arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto ditutup sebelum mengarah ke depan Gedung MPR/DPR dan harus berbelok ke Jalan Gerbang Pemuda.

Tapi Dari Jalan Gerbang Pemuda, kendaraan tak bisa langsung berbelok ke Jalan Lapangan Tembak, tetapi mesti ke Jalan Asia Afrika terlebih dulu, baru memutar balik di pertengahan Jalan Asia Afrika, baru menuju Jalan Lapangan Tembak.

Akibat banyaknya mobil yang hendak berputar, arus di separuh Jalan Asia Afrika tersendat, karena tiga lajur jalan dipakai kendaraan yang mengantre putaran berbalik arah. Selanjutnya di Jalan Lapangan Tembak atau Jalan Gelora, kondisi lalu lintas juga tak kalah semerawut.

Di jalur yang sempit dan bagian tengah lajurnya termakan tiang monorel, kendaraan yang mengarah ke Pasar Palmerah memakan tiga lajur jalan. Akibatnya mobil dari arah berlawanan terhimpit dan membuat arus kendaraan macet.

Lalu lintas tambah semerawut, lantaran motor yang mengarah ke Pasar Palmerah dari Jalan Asia Afrika menggunakan trotoar di arah berlawanan untuk jalan motor tersebut. Akibatnya, kondisi jalan Lapangan Tembak makin tak karuan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.