Kompas.com - 17/06/2013, 20:18 WIB
|
EditorTjatur Wiharyo

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyatakan akan melakukan peletakan batu pertama (ground breaking) pembangunan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, pekan ini.

"Minggu ini kita jadwalkan ground breaking yang dimuara baru. Rabu atau kamis," ujar Jokowi di Balaikota, Jakarta, Senin (17/6/2013).

Rusunawa Muara Baru itu akan dibangun di kompleks Rusun Muara Baru, yang terletak di sisi utara Waduk Pluit. Saat ini, sudah ada empat bangunan di kompleks tersebut. Masing-masing bangunan memiliki lima lantai dan setiap lantai memiliki 20 unit rusun. Belum semua unit di empat bangunan itu terisi.

Rusunawa Muara Baru yang akan dibangun itu merupakan tempat relokasi warga sekitar Waduk Pluit. Sejauh ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan warga sekitar Waduk Pluit masih mendiskusikan rencana relokasi itu.

Ketika ditanya mengenai normalisasi Waduk Pluit, Jokowi mengatakan proyek itu masih berjalan. Selain itu, menurut Jokowi, pihaknya juga mulai merealisasikam program penghijauan di sisi barat waduk.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.