Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gas Air Mata Bubarkan Demonstrasi Mahasiswa UKI

Kompas.com - 17/06/2013, 23:37 WIB
Zico Nurrashid

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Dengan gas air mata, polisi membubarkan mahasiswa Universitas Kristen Indonesia yang berdemonstrasi menolak kenaikan harga BBM dengan menutup Jalan Diponegoro, Senin (17/6/2013).

Mahasiswa UKI menutup Jalan Diponegoro yang menuju Salemba Raya pada Senin (17/6/2013) sekitar pukul 18.30. Mereka menutup jalan dengan memasang kursi-kursi kelas dan membakar ban sehingga lalu lintas macet. Diperkirakan, kemacetan terjadi hingga Jalan Imam Bonjol, Menteng.

Sejumlah pengguna kendaraan mencoba menyelamatkan diri dengan melewati Jalan Inspeksi Kali Ciliwung.

Mahasiswa menguasai jalanan hingga dibubarkan oleh polisi, yang tiba di lokasi sekitar pukul 22.30 WIB. Polisi menembakkan gas air mata setelah dilempar dua bom molotov oleh mahasiswa.

Gas air mata membuat mahasiswa yang menutup jalan bubar masuk kampus. Warga dan pedagang sekitar yang menyaksikan aksi demonstrasi itu juga terkena gas air mata.

Meski mahasiswa sudah bubar, polisi tak lantas membuka Jalan Diponegoro untuk lalu lintas karena jalan masih tertutup kursi, ban, dan benda lain. Saat ini, polisi sedang membersihkan jalanan dari barang-barang itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com