Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Bantah Keluarkan Ide Pembatasan Jam Hiburan Malam

Kompas.com - 18/06/2013, 14:39 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo membantah telah mengusulkan pembatasan jam buka tempat hiburan malam. Ide tersebut bukan darinya dan ia hanya mengutarakan hasil rapat koordinasi dengan sejumlah instansi pada Senin (17/6/2013) kemarin.

"Kemarin di rapat Menkokesra, saya tangkap, oh berarti tempat hiburan mesti dibatasi agar peredaran napza (narkotik, psikotropika, dan zat berbahaya) sedikit," ujar Jokowi di Balaikota Jakarta, Selasa (18/6/2013).

Oleh sebab itu, mantan Wali Kota Surakarta itu meminta agar wacana tersebut tidak diramaikan di media massa. Ia mengatakan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta hingga kini belum melakukan pertemuan untuk membicarakan rencana pembatasan jam operasional hiburan malam tersebut.

"Ya, itu juga kan masih dalam proses. Jadi jangan ramai dulu lah. Kalau memberi banyak manfaat, kita lihat lagi saja bagaimana," kata Jokowi.

Senin kemarin Jokowi mengatakan akan ada pembatasan jam buka sejumlah tempat hiburan malam di Jakarta. Hal itu dilontarkan seusai rapat koordinasi tertutup dengan Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Badan Narkotika Nasional, Polri, dan Kementerian Kesehatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com