Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semua Acara HUT Jakarta Disebut Puncak

Kompas.com - 18/06/2013, 16:34 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Bulan ini banyak acara yang digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-486 Kota Jakarta. Rangkaian acara itu menyebar di seluruh wilayah, bahkan ada acara yang khusus digelar di Kuala Lumpur, Malaysia. Saking banyaknya acara dalam bulan ini, sulit untuk menyebut mana yang merupakan acara puncak dari seluruh rangkaian acara itu.

"Semua acara itu bisa disebut puncak, semuanya istimewa. Setiap acara menampilkan tema yang berbeda. Semua ini untuk warga Jakarta," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi DKI Jakarta Arie Budhiman, Selasa (19/6/2013), di Balaikota Jakarta.

Rangkaian acara yang digelar sebulan ini, di antaranya Festival Kampung, Enjoy Jakarta, Pekan Produk Kreatif Daerah, Jakarta Fair, Jakarta Great Sale, Festival Palang Pintu, Pertunjukan Seni Kolosal Ariah, dan Karnaval Jakarta.

"Acara yang terakhir melibatkan ribuan pelajar, sanggar seni, dan perwakilan pelaku seni dari daerah," kata Arie. Acara tersebut digelar pada 30 Juni pukul 15.00 hingga 17.30. Tema acaranya "Keajaiban Ondel-Ondel."

Menurut Arie, tema itu sengaja dipilih untuk menonjolkan budaya lokal. Seluruh pelajar yang terlibat dibebaskan memilih kostum, bahan karnaval, maupun bentuk atraksi selama acara berlangsung. Hari ini, perwakilan pelajar yang mengikuti festival bertemu Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, di Balaikota Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com