Kompas.com - 18/06/2013, 19:17 WIB
Penulis Dani Prabowo
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com - Puluhan mahasiswa Universitas Bung Karno melakukan aksi penolakan terhadap rencana pemerintah mencabut subsidi bahan bakar minyak (BBM), Selasa (18/6/2013) petang. Mereka melakukan aksinya di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, tepat di depan Kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta.

Tak hanya menutup Jalan Diponegoro, mahasiswa juga membakar ban. Mereka memblokade jalan dengan menggunakan kayu. Sehingga, hanya menyisakan satu ruas dari tiga ruas jalan yang ada.

Akibat blokade tersebut, lalu lintas di sepanjang Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat menjadi tersendat, karena pengendara kendaraan bermotor dan mobil memperlambat laju kendaraan mereka. Hingga berita ini diturunkan, belum ada aparat kepolisian yang terlihat di lokasi demonstrasi untuk mengamankan aksi mahasiswa dan mengatur lalu lintas.

Dalam tuntutannya, para mahasiswa tersebut meminta agar pemerintah membatalkan rencana mencabut subsidi BMM. Mereka menilai, kebijakan yang diambil pemerintah tersebut hanya akan menyengsarakan rakyat. Bantuan yang akan diberikan pemerintah sebagai kompensasi kenaikan harga BBM dianggap bukan solusi terbaik untuk mengentaskan kemiskinan.

 

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X