Tepuk Tangan untuk Jokowi karena Tak Maju Capres

Kompas.com - 19/06/2013, 14:13 WIB
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Joko Widodo kembali menyatakan dirinya tidak akan maju sebagai capres dan akan fokus mengurus Jakarta. Ucapan Gubernur DKI Jakarta itu disambut tepuk tangan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (Stikom) Interstudi.

Saat memberikan kuliah umum di Kampus Stikom yang terletak di Jalan Wijaya 2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, seorang dosen di kampus tersebut menanyakan terkait elektabilitas Jokowi yang tinggi di berbagai survei.

"Ndak mikir ke situ. Sekarang fokus Jakarta, Jakarta," jawab Jokowi sambil tersenyum.

Ucapan Jokowi itulah yang membuat para mahasiswa di kampus tersebut bertepuk tangan. Mereka berharap agar Jokowi fokus menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta hingga akhir masa jabatan pada tahun 2017.

"Saya kurang setuju kalau Pak Jokowi nyapres. Mending fokus di Jakarta saja dulu," ucap Nadila (20), mahasiswi jurusan Advertising Interstudi, Rabu (19/6/2013).

Menurut Nadila, Jokowi telah mendapat dukungan penuh terkait seluruh program dan kebijakan yang dijalankannya hingga saat ini. "Programnya sudah bagus. Sudah ada gebrakan sepertinya di Jakarta, mulai dari KJS (Kartu Jakarta Sehat), KJP (Kartu Jakarta Pintar), sama lelang jabatan. Itu bagus banget," tuturnya.

Jokowi memberikan kuliah umum di Stikom Interstudi terkait "Jakarta Baru, Jakarta Megapolitan, Prospek, dan Peluang ke Depan" di aula serbaguna kampus.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.