Kompas.com - 19/06/2013, 16:28 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com — Seorang warga negara Iran ditangkap aparat Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri karena memiliki sabu yang disembunyikan di dalam laptop. Petugas menangkap pria berisial MHS itu di salah satu hotel di Tangerang, Banten.

"Laptop digunakan untuk sembunyikan sabu. Di dalamnya tidak ada apa-apa (mesinnya), hanya sarana untuk mengelabui petugas," kata Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigadir Jenderal (Pol) Arman Depari, di Gedung Direktorat Tindak Pidana Narkoba Mabes Polri, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (19/6/2013).

Pengungkapan ini, menurut Arman, terjadi pada awal Juni 2013. Petugas yang mendapat informasi melakukan penyelidikan dengan menyamar sebagai pembeli. Awalnya, pelaku mengaku kepada petugas sebagai seorang bernama A. Petugas yang menyamar kemudian dibawa ke hotel untuk serah terima narkoba tersebut.

Setelah diyakini bahwa barang yang dipesan adalah narkoba jenis sabu, A langsung ditangkap oleh petugas. Identitas A sebenarnya kemudian diketahui adalah MHS.

"Pada yang bersangkutan kita sita kurang dari 1 kilogram sabu siap edar," ujar Arman.

Arman melanjutkan, setelah penangkapan MHS, polisi menggeledah kamarnya dan mendapati narkoba jenis sabu sebanyak 600 gram. Selain itu, pelaku juga ternyata memiliki dua identitas sebagai warga negara Kanada.

Pelaku berikut barang bukti dibawa petugas guna penyidikan lebih lanjut. Dia disangkakan dengan Pasal 114 Ayat 2 subsider Pasal 112 Ayat 2 Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman pidana maksimal hukuman mati.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.